DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU FASILITASI PEMBANGUNAN MCK PANTI ASUHAN AL MUBARAK

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan fasilitas infrastruktur sanitasi di Kota Bengkulu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Melalui Bidang Cipta Karya melaksanakan pembangunan di Panti Asuhan Al Mubarak Kota Bengkulu.

Panti Asuhaan Al Mubarak merupakan salah satu panti asuhan di Kota Bengkulu yang selain menampung anak-anak yatim, piatu, yatim piatu dan anak-anak terlantar yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu (termasuk Pulau Enggano),  juga sebagai badan pendidikan dan badan dakwah yang dilakukan oleh Muhammadiyah.

Dengan jumlah anak binaan sekitar 175 orang menyebabkan fasilitas MCK yang ada tidak lagi mampu melayani kegiatan sanitasi di Panti Asuhan Al Mubarak. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan adanya peningkatan fasilitas MCK agar seluruh anak binaan mampu terlayani.

Melalui Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu melaksanakan Pembangunan Fasilitas MCK di Panti Asuhan Al Mubarak Kota Bengkulu. Pembangunan MCK yang dilaksankaan pada tahun 2018 ini meliputi pembangunan kamar mandi, toilet, tempat wudhu, septic tank, dan pengadaan tandon air.

Dengan adanya pembangunan fasilitas MCK tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan sanitasi kepada para anak binaan di Panti Asuhan sehingga kegiatan MCK dapat terlayani. (mdhp/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *