DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU ATASI MASALAH JALAN TES-MUARA AMAN

Guna mendukung transportasi dan aktifitas perekonomian warga, Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu melakukan Peningkatan Jalan Tes-Muara Aman Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu sepanjang 5 Km jalan hotmix.

 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Jalan Tes-Muara Aman, Farizal mengatakan bahwa jalan Tes- Muara Aman perlu di lakukan perbaikan.”Jalan Tes-Muara Aman sudah mengalami kerusakan cukup parah , kondisi jalan banyak yang berlubang, hal ini tentunya sangat membahayakan pengendara yang melintas, banyak kecelakaan yang terjadi akibat jalan berlubang. Oleh karena itu, perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan berupa jalan hotmix untuk kelancaran dan kenyamanan berkendara bagi warga dan pengendara yang lewat” tutur Farizal.

 

Sementara itu Mulyani Thoha, Kuasa Pengguna Anggaran Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu mengatakan dalam pelaksanaan pembangunannya menekankan spesifikasi teknis yang harus diutamakan baik kuantitas maupun kualitas setiap item pekerjaan. “Kami mengharuskan pihak ketiga memenuhi syarat-syarat teknis yang sudah dituangkan dalam dokumen kontrak agar hasil pekerjaan dapat memenuhi standar yang diinginkan, tepat waktu, sesuai mutu dan efektif anggaran, keamanan dan kenyamanan berlalui lintas yang diutamakan” tegas Mulyani.

 

Menggunakan sumber dari dana APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2018, kegiatan yang dikerjakan oleh PT. Statika Mitra Sarana selaku kontraktor pelaksana ditargetkan selesai di akhir tahun 2018. “Saat ini progres pelaksanaan fisik di lapangan telah mencapai 58% dan di targetkan 100% pada akhir Bulan Desember 2018 ini. Diharapkan hasil peningkatan Jalan Tes-Muara Aman Kabupaten Lebong akan menjawab dan mengakomodir kebutuhan warga Lebong secara khusus dan seluruh pengguna jalan, kenyamanan dan keamanan dalam transportasi untuk menunjang seluruh aktifitas warga” tutup Farizal. (indh/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *