BIDANG TATA RUANG DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU GELAR FGD PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL

Dalam rangka melakukan pembinaan, pendalaman pemahaman substansi penertiaban pemanfaatan ruang dan penerapan sanksi  berdasarkan amanat UU No 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyidik Pegawai negeri Sipil (PPNS)  Bidang Penataan Ruang dan Pelaksanaan Penertiban Pemanfaatan Ruang, Pada hari Senin tgl 5 November 2018 di Bengkulu.

Sebanyak 33 peserta yang merupakan PPNS dari 9 Kabupaten/ Kota di Provinsi Bengkulu hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Sugiyaswati.

Dalam sambutannya Sugiyaswati menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk memfasilitasi dan mendukung peran aktif PPNS Penataan Ruang dalam melakukan pengawasan  dan pengendalian pemanfaatan ruang di Provinsi Bengkulu. “ PPNS merupakan ujung tombak Pemerintah dalam melakukan pengawasan, pengamatan, penelitian dan penyelidikan terhadap pemanfaatan ruang yang tidak sesuai atau melanggar ketentuan penataan ruang. Karenanya dipandang perlu melakukan fasilitasi Kepada PPNS untuk mendapatkan feedback tentang pemakaian ruang yang tidak sesuai dengan rencana awal, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam Penataan Ruang dapat tercapai dengan baik” tegas Sugiyaswati.

Dalam kesempatan ini, turut pula hadir sebagai narasumber dari Korwas PPNS Direskrimsus Kepolisian Daerah Bengkulu, AKP Nengsih dan dari kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bengkulu Amir Sofwan. “Melalui kegiatan ini kita juga me-review hasil kegiatan PPNS di tahun sebelumnya. Dengan harapan jika terdapat masalah maka akan didiskusikan untuk dicarikan jalan keluar. Ini menjadi penting karena nantinya akan menjadi pedoman bagi perencanaan penganggaran di tahun-tahun mendatang dan tentunya menjadi pedoman bagi PPNS untuk menjalankan tugas yang lebih baik lagi kedepannya” tutup Sugiyawati.(Maya/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *