DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU GELAR UPACARA PERINGATI HARBAK PU KE-73

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Provinsi Bengkulu memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-73 dengan menggelar upacara bendera, Senin (03/12/2018) di Bengkulu. Diikuti oleh segenap karyawan/ ti Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, anggota Ikatan Keluarga Pensiunan Pekerjaan Umum (IKKPPU) Provinsi Bengkulu serta segenap para undangan, bertindak sebagai inspektur upacara Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang membacakan sambutan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Dalam sambutannya, Basuki mengajak para peserta upacara kembali mengenang peristiwa 03 Desember 1945 yang menewaskan tujuh pegawai PU yang dikenal sebagai Pahlawan Sapta Taruna. Kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut akan selalu menjadi inspirasi setiap insan PUPR dalam menjalankan tugas, khususnya pada saat ini dimana pembangunan infrastruktur telah menjadi prioritas dalam rangka mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain. “Dengan tema Hari Bakti PU tahun ini, “Bhakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa”, saya mengajak kita semua untuk terus bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa” himbau Basuki.

Sementara itu Rohidin Mersyah yang ditemui setelah upacara selesai, mengutarakan sesuai dengan arahan Menteri PUPR, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menyelesaikan seluruh pekerjaan infrastruktur jalan dan perkotaan strategis di tahun 2020. “Di tahun 2019 kita akan melakukan mapping seluruh jalan yang menjadi kewenangan Provinsi, membangun gerbang masuk di lima titik perbatasan dengan provinsi tetangga serta pembangunan dan penataan infrastruktur perkotaan strategis dimana terdapat kantor terpadu berbasis web didalamnya yang kelak akan mengelola sistem informasi dan keuangan secara terpadu dan ditargetkan akan selesai pada 2020” jelas Rohidin.

Rohidin juga menghimbau agar Pemerintah bersama-sama dengan masyarakat dapat menjaga dan memelihara seluruh fasilitas dengan baik. “Kita harus memastikan fasilitas terbangun terpelihara dengan baik, terkhusus jalan harus dilakukan pemeliharaan dengan rutin dan dalam kondisi layak dan aman untuk dilalui. Jika semua terpenuhi maka disinilah keberadaan PUPR menjadi bermanfaat bagi rakyat” tutup Rohidin. (Selvia/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *