BIDANG BINA MARGA DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU PENUHI KEBUTUHAN DRAINASE MASYARAKAT PERMU-BENGKO

Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucurkan dana sebesar Rp. 365 Juta untuk Pembangunan Drainase dan Pelapis Tebing Permu-Bengko di Kabupaten Kepahiang. Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu menunjuk                 CV. Dara untuk melaksanakan pembangunan drainase dan pelapis tebing sepanjang + 500 M yang berada di lingkungan tempat tinggal warga.

“Masyarakat Permu-Bengko sangat antusias dengan pembangunan drainase dan pelapis tebing di lingkungan mereka. Mengingat selama ini, lingkungan tempat tinggal mereka belum memiliki drainase permanen. Kondisi ini tentunya cukup menyulitkan masyarakat terlebih di musim hujan, karena sering longsor dan kebanjiran” papar Zakaria Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pembangunan Drainase dan Pelapis Tebing Permu-Bengko.

Sementara itu, Mulyani Thoha selaku Kuasa Pengguna Anggaran Bidang Bina Marga Dinas PUPR menambahkan jika pembangunan pelapis tebing dan drainase diharapkan mampu memperpanjang usia badan jalan. “Sebagaimana di ketahui, Kabupaten Kepahiang merupakan daerah dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Pelapis tebing akan menahan luncuran air yang kencang dari badan jalan kemudian dialirkan ke drainase, dengan demikian jalan tidak akan tergenang sehingga usia badan jalan bisa lebih lama” jelas Mulyani.

Saat ini Pembangunan Drainase dan Pelapis Tebing Permu-Bengko di Kabupaten Kepahiang telah mencapai 100%. Dengan adanya drainase dan pelapis tebing, menjawab kebutuhan akan drainase bagi warga Permu-Bengko, serta menghindarkan masyarakat dari longsor. “Rumah warga di daerah Permu-Bengko terletak lebih rendah dari badan jalan. Pembangunan pelapis tebing akan menghindarkan masyarakat dari longsor, sehingga masyarakat dapat nyaman di rumah saat musim hujan karena tidak perlu was-was akan longsor dan banjir” tutup Zakaria. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *