DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU TINGKATKAN JALAN PASAR NGALAM-PASAR TALO KABUPATEN SELUMA

Dalam rangka mendukung laju perekonomian yang berperan besar dalam kemajuan dan   perkembangan suatu daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu melalui Bidang Bina Marga melakukan peningkatan Jalan sepanjang 4 KM di Pasar Ngalam-Pasar Talo,  Kabupaten Seluma.

 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Jalan Pasar Ngalam-Pasar Talo (Lanjutan Nol dari Pasar Talo), Armizi mengharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas jalan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

“Masyarakat kita saat ini memiliki mobilitas yang tinggi untuk melakukan  berbagai  jenis  kegiatan  perekonomian baik  itu  aksesibilitas  maupun perpindahan barang dan jasa. Kerusakan   pada   jalan   akan   menimbulkan   banyak   kerugian   yang   dapat dirasakan  oleh  pengguna  secara  langsung, karena  akan  menghambat laju  dan  kenyamanan pengguna  jalan  serta  banyak  menimbulkan  korban  akibat kerusakan jalan yang tidak segera ditangani oleh instansi yang berwenang” tutur Armizi.

 

Senada dengan Armizi, Kuasa Pengguna Anggaran Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani Thoha juga mengatakan bahwa jalan mempunyai   peranan   penting   dalam   mewujudkan   perkembangan kehidupan  bangsa.

 

“Jalan  darat  sangat  dibutuhkan  oleh  masyarakat  dalam kehidupan sehari-hari. Seiring  dengan  pesatnya  intensitas  aktifitas ekonomi  yang  semakin  maju  maka  aktifitas  masyarakat  juga  semakin  meningkat. Peningkatan   aktifitas   masyarakat   tersebut   harus   ada   keseimbangan   dengan prasarananya (jalan raya), dan disinilah Bidang Bina Marga berperan dalam pemeliharaan dan peningkatan jalan sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat menuju kehidupan yang lebih sejahtera” papar Mulyani. ( Magdaalena/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *