Dinas PUPR Lanjutkan Peningkatan Jalan Kawasan Pantai Panjang

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu melalui Bidang Bina Marga melanjutkan pembangunan jalan Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Pembangunan jalan hotmix  di Tahun Anggaran 2019 ini dimulai dari depan Sport Center sampai dengan Tugu Pena Tapak Paderi.

 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Septi Erwadi, mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari Kegiatan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu pada Tahun Anggaran 2018. “Dinas PUPR Provinsi telah melakukan peningkatan 3,4 Km jalan hotmix di Kawasan Pantai Panjang ini di tahun 2018. Sementara di Tahun 2019 ini kita kembali membangun jalan hotmix sepanjang 3,2 Km. Sehingga jika di total, secara keseluruhan jalan yang kita bangun sampai dengan tahun 2019 ini adalah sepanjang 6,65 Km.” Terang Septi

 

Sementara, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Peningkatan Jalan Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu Andi Rapiansyah,  mengatakan banyaknya sarana jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan mengharuskan adanya pembangunan, perbaikan dan peningkatan guna memenuhi kebutuhan lalu lintas yang semakin tinggi. “Diharapkan seluruh jalan di Kawasan Pantai Panjang seluruhnya sudah dalam kondisi baik di tahun ini. Jalan yang bagus dan tidak berlubang tentunya akan memberikan kenyamanan pengguna jalan sehingga transportasi lancar, dan yang terpenting Pantai Panjang akan bertambah ramai pengunjungnya sehingga bisa menambah pendapatan daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat khusunya” papar Andi.

 

Bersumber dari Dana APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019, pekerjaan ini dilaksanakan oleh PT. Roda Teknindo Purajaya dengan PT. Civarligma Engineering sebagai konsultan pengawas. Pekerjaan ini telah di mulai pada tanggal 24 April 2019 dan ditargetkan selesai di akhir tahun 2019. (red-admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *