DPU-TR PROVINSI BENGKULU TINGKATKAN KUALITAS JALAN LAIS ARGAMAKMUR

Menjawab kebutuhan warga Provinsi Bengkulu terkhusus Warga Kabupaten Bengkulu Utara akan transportasi yang lancar dan lalu lintas yang tinggi, Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu melakukan peningkatan Jalan Lais-Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Peningkatan jalan hotmix sepanjang 3,85 KM ini dilaksanakan oleh PT. Roda Teknindo Purajaya dengan biaya Rp. 7,1 Miliar yang  bersumber dana APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019.

Septi Erwadi, Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran Pekerjaan Peningkatan Jalan Lais-Argamakmur mengatakan bahwa peningkatan Jalan Lais-Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara ini merupakan bentuk dari pemeliharaan jalan yang saat ini banyak mengalami kerusakan, baik oleh alam maupun oleh faktor manusia itu sendiri. “Tingginya mobilitas warga harus didukung oleh fasilitas sarana dan prasarana jalan yang memadai. Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dalam hal ini harus mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses jalan yang berkualitas, aman dan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam berkendara untuk menopang jalannya aktifitas mereka” tutur Septi.

Sementara itu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Peningkatan jalan Lais-Argamakmur, Azhar, mengatakan saat ini pekerjaan telah mencapai 100% fisik di lapangan per tanggal 25 September 2019, dan ini telah melampaui target fisik di lapangan sendiri yakni sebesar 74,14%. “Terdapat Deviasi sebesar 25% pada pekerjaan di lapangan, artinya ada efisiensi waktu dalam pekerjaan. Meski demikian efektifitas dan kualitas pekerjaan tentu tidak boleh dikesampingkan, pekerjaan telah selesai, akan tetapi masih ada sisa waktu bagi pelaksana dan pengawas untuk melakukan quality control terhadap jalan yang telah terbangun. Kami sangat menekankan pelaksanaan konstruksi yang bertanggung jawab secara profesional atas jasa konstruksi yang dilakukan sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku” jelas Azhar.

Pekerjaan Peningkatan Jalan Lais-Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara di mulai sejak tanggal 18 Juni 2019 dan ditargetkan akan selesai dalam 180 hari kalender atau pada pertengahan Desember 2019 mendatang dengan Konsultan Pengawas PT. Ideal Desain Engineering. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *