DINAS PU-TR PROVINSI BENGKULU TINGKATKAN KUALITAS JALAN KOTA BENGKULU

Untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat akan kenyamanan dan kemudahan bertransportasi, Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu melakukan penigkatan ruas jalan wilayah Kota Bengkulu III.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Ruas Jalan Provinsi di Kota Bengkulu, Jon Heri mengatakan bahwa terdapat sepanjang 5.503 Km jalan di Kota Bengkulu yang akan ditingkatkan kualitasnya dengan konstruksi hotmix.

“Pelaksanaan pekerjaan di Wilayah Kota Bengkulu III ini meliputi Jalan Adam Malik, Jalan P. Natadirja, Jalan Kapten Tendean dan Jalan Halmahera. Pekerjaan ini telah dimulai sejak Bulan Juni 2019 selama 180 Hari Kalender dengan total biaya 10 Milyar yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019” tutur Jon Heri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu Mulyani menerangkan bahwa, pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan hotmix tersebut merupakan bentuk pemeliharaan jalan sebagai jawaban atas kebutuhan lalu lintas yang semakin tinggi saat ini.

“Kota Bengkulu saat ini terus berkembang dengan aktivitas warga yang juga sangat mobile. Hal ini tentunya harus diimbangi dengan sarana dan prasarana transportasi yang memadai dan nyaman agar aktifitas warga lancar. Disamping itu kondisi jalan yang baik juga dapat mengurangi resiko kecelakaan. Dan yang paling penting kelancaran transportasi diharapkan mampu meningkatkan kualitas perekonomian warga Provinsi Bengkulu umumnya” jelas Mulyani.

Roda Teknindo Purajaya ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana pekerjaan dan PT. Civarligma Engineering bertindak sebagai konsultan pengawas. Saat ini pelaksanaan pekerjaan telah mencapai progres 84,5% per akhir Agustus 2019 dan akan selesai pada 14 Desember 2019 mendatang. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *