DINAS PU-TR PROVINSI BENGKULU TINGKATKAN JALAN SP VI KABUPATEN MUKOMUKO

Dalam rangka menjawab kebutuhan warga akan transportasi yang lancar dan lalu lintas yang tinggi, Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu melakukan peningkatan Jalan Lubuk Gedang-SP VI (Ag. Jaya-SP 3 Slangan Jaya) Kabupaten Mukomuko. Peningkatan jalan hotmix sepanjang 3,65 KM dianggarkan melalui APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 11,8 Miliar.

Ii Sumirat Mersyah, Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran Pekerjaan Peningkatan Jln. Lubuk Gedang-SP VI (Ag. Jaya-SP 3 Slangan Jaya) Kabupaten Mukomuko mengatakan bahwa peningkatan Jln. Lubuk Gedang-SP VI (Ag. Jaya-SP 3 Slangan Jaya) Kabupaten Mukomuko ini merupakan bentuk dari pemeliharaan jalan yang saat ini banyak mengalami kerusakan baik oleh alam maupun oleh faktor manusia itu sendiri. “Kondisi jalan saat ini harus mengimbangi mobilitas warga yang tinggi. Kerusakan jalan harus segera diperbaiki, mengingat Kabupaten Mukomuko merupakan daerah lintas penghubung antar kota dan provinsi lain menuju ke Provinsi Bengkulu” tutur Ii Sumirat.

Pekerjaan Peningkatan Jln. Lubuk Gedang-SP VI (Ag. Jaya-SP 3 Slangan Jaya) Kabupaten Mukomuko di targetkan akan selesai dalam 81 hari kalender dengan tetap memperhatikan faktor kenyamanan, kemananan lingkungan dan berbagai faktor yang mendukung proses pelaksanaan pekerjaan,. “Saat ini progres fisik di lapangan telah mencapai sdh 77,97 %. Pekerjaan akan selesai di akhir Desember 2019 ini dan pembangunan jalan tentunya keamanan dan kenyamanan warga sebagai pengguna jalan tetap dinomorsatukan. Ini artinya dalam pelaksanaan konstruksi yang bertanggung jawab secara profesional kami menekankan jasa konstruksi yang dilakukan sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku oleh PT.DEKKY KARYA BESTRI sebagai kontraktor pelaksana dan CV. Utaka Essa selaku konsultan pengawas. Dengan demikian yang menjadi tujuan dan sasaran kegiatan pembangunan dapat tercapai dan memberikan dampak positif bagi warga sekitar” tutup Ii Sumirat. (red/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *