DUKUNG PERKEMBANGAN PROVINSI BENGKULU, DINAS PU-TR PROVINSI BENGKULU TINGKATKAN KUALITAS JALAN DURIAN BUBUR-PASAR TALO KABUPATEN SELUMA

Sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat akan kenyamanan dan kemudahan bertransportasi, Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu melakukan peningkatan Jalan Durian Bubur-Pasar Talo Kabupaten Seluma.

Pelaksanaan pekerjaan di telah dimulai sejak Bulan Mei 2019 selama 180 Hari Kalender. Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Jalan Durian Bubur-Pasar Talo Kabupaten Seluma, Armizi mengatakan bahwa terdapat sepanjang 5,100 Km jalan di Jalan Durian Bubur-Pasar Talo yang akan ditingkatkan kualitasnya dengan konstruksi hotmix. “Untuk kegiatan ini Dinas PUPR Provinsi Bengkulu menganggarkan dana sebesar 14 Milyar yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019” papar Armizi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu Mulyani Thoha menerangkan bahwa, Provinsi Bengkulu yang terus berkembang perlu didukung dengan sarana dan prasarana jalan sebagai penunjang aktivitas warganya. “Pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan hotmix tersebut juga merupakan bentuk pemeliharaan jalan agar masyarakat dapat bertransportasi dengan nyaman dan lancar. Disamping itu kondisi jalan yang baik juga dapat mengurangi resiko kecelakaan, yang paling penting kelancaran transportasi diharapkan mampu meningkatkan kualitas perekonomian warga Provinsi Bengkulu umumnya” jelas Mulyani.

PT. Senata Jati Putra ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana pekerjaan. “Saat ini pelaksanaan pekerjaan telah mencapai progres 90% pada awal November 2019 dan selesai pada 22 November 2019.” tutup Armizi. (red/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *