PEMBANGUNAN JALAN KERKAP GIRI MULYA BENTUK KOMITMEN PEMPROV BENGKULU LAYANI WARGA BENGKULU UTARA

Sebagai bentuk  komitmen dalam upaya memberikan pelayanan dan kenyamanan terhadap masyarakat untuk mendorong roda perekonomian,  Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Bidang Bianamarga Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi melakukan Peningkatan Jalan Kerkap – Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara sepanjang 4.309 Km jalan hotmix  yang terdiri dari 4 Spot.

Zakaria, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Peningkatan Peningkatan Jalan Kerkap – Giri Mulya, mengatakan bahwa Peningkatan Jalan Kerkap – Giri Mulya dinilai perlu di lakukan perbaikan dan peningkatan dikarenakan sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. ”Menurut masyarakat setempat jalan ini sudah hampir 20 tahun tidak tersentuh pembangunan. Kondisinya sudah rusak parah, banyak yang berlubang dan sering terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, maka dipandang perlu untuk dilakukan peningkatan berupa jalan hotmix untuk kelancaran dan kenyamanan berkendara bagi warga dan pengendara yang lewat.” tutur Zakaria.

Sementara itu Mulyani Toha, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan pembangunan jalan dengan dana sebesar 7,9 M ini menekankan spesifikasi yang harus dipertanggungjawabkan dari segi teknis, konstruksi dan fungsional. “Untuk memenuhi ekspektasi masyarakat kami tentunya mengawasi kualitas teknis demi kenyamanan pengguna jalan. Kami juga mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi jalannya pembangunan infrastruktur, dan jika terdapat kejangalan bisa segera laporkan pada kami” tegas Mulyani.

Menggunakan sumber dari dana APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2019, dan dikerjakan oleh PT. Multikon Bunga Mas, KSO selaku kontraktor pelaksana. Saat ini progres pelaksanaan fisik di lapangan telah  mencapai 100%. Terakhir, Mulyani mengajak masyarakat untuk selalu menjaga infrastruktur terbangun. “Pembangunan yang dilaksanakan tentunya harus dibarengi dengan kesadaran memiliki dan bertanggung jawab atas infrastruktur yang ada. Dengan demikian keberfungsian jalan ini akan lebih optimal dan tentunya akan berdampak pada perekonomian warga dan kemajuan daerah tentunya“ tutup Mulyani. (red/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *