Bidang Jasa Konstruksi Bengkulu Ciptakan Tenaga Ahli Konstruksi Handal

Dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengamanatkan kewenangan Pemerintah Provinsi dalam Sub Urusan Jasa Konstruksi adalah penyelenggaraan pelatihan tenaga ahli kontruksi, Bidang Jasa Kontruksi (Jakon) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu melaksanakan Pelatihan Ahli Muda Manajemen Konstruksi, dimulai Senin (01/10/2018).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 7 hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dari tenaga ahli dalam bidang manajeman konstruksi, meningkatkan kualitas dan produktivitas dari tenaga kerja konstruksi sehingga akan terwujud Sumber Daya Manusia konstruksi yang berkualitas dan berdaya saing.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu, Maulizar Agustin berharap para peserta kegiatan dapat tekun dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan agar dapat memperoleh pengetahuan yang berguna.

“Dalam pelatihan Ahli Muda Manajemen Konstruksi ini saya berharap para peserta dapat meningkatkan kompetensinya terutama dalam hal manajemen konstruksi sehingga mampu mewujudkan sumber daya manusia konstruksi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi” harap Maulizar.

Selain mendapatkan materi teknis dari instruktur yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Perguruan Tinggi, para peserta yang berasal dari anggota assosiasi perusahaan konsultansi kontruksi (INKINDO dan PERKINDO), assosiasi perusahaan pelaksanaan konstruksi (GAPENSI, ASPEKNAS, GAPEKNAS) serta dari alumni perguruan tinggi juga mengadakan kunjungan lapangan di pekerjaan pembangunan Hotel Bencoolen Bengkulu untuk mendapatkan gambaran secara langsung praktek manajemen konstruksi pada proyek tersebut. (mdhp/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *