DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU TINGKATKAN JALAN PERMUKIMAN STRATEGIS

Bengkulu,- Sesuai dengan Program Pengembangan Wilayah Strategis dan Cepat Tumbuh Pemerintah Provinsi Bengkulu, pelaksanaan pembangunan infrastruktur harus direncanakan dan dirancang dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memenuhi kriteria teknis bangunan yang layak dari segi mutu, biaya, dan kriteria administrasi bagi Bangunan Negara.

 

Salah satu upaya tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu melaksanakan pembangunan berupa peningkatan maupun pemeliharaan infrastruktur jalan lingkungan salah satunya dengan Pembangunan Jalan Permukiman Strategis Provinsi Aru Jajar Pekan Sabtu yang berada di Kota Bengkulu.

 

Pembangunan Jalan Permukiman Strategis Provinsi Aru Jajar dilaksankaan oleh Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dengan maksud untuk memberikan kelancaran transportasi menuju Bandara Fatmawati Bengkulu melalui terminal Air Sebakul. Sebelumnya adanya pembangunan

 

jalan permukiman strategis, untuk menuju Bandara Fatmawati jalur yang dilalui adalah memutar melewati kawasan Betungan sehingga dengan adanya jalan tersebut dapat menghemat waktu tempuh hingga 20 menit.

Selain menunjang transportasi Bandara, pembangunan jalan hotmix sepanjang 1,2 km tersebut juga memberikan fasilitas akses transportasi bagi permukiman masyarakat (Perumnas) yang berada di kawasan Pekan Sabtu sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga. (mdhp/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *