DINAS PUPR PROVINSI BENGKULU TINGKATKAN KEMAMPUAN ADMIN SIPJAKI

Sebagai upaya menyiapkan dan mencetak tenaga administrator Sistem Informasi Pembina Jasa Konstruksi (SIPJAKI) baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten Kota yang handal, kompeten dan bertanggung jawab dalam mengelola data informasi jasa konstruksi dan mempublikasikan ke dalam website SIPJAKI, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu melaksanakan Bimbingan Teknis Tenaga Administrator Sistem Pembina Jasa Konstruksi (SIPJAKI) tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota, Jumat (30/11/2018).

 

Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Afdhilan Akhyar mengungkapkan bahwa SIPJAKI adalah suatu sistem informasi yang mewadahi informasi bidang jasa kontruksi dan salah satu media bagi Pemerintah daerah dalam menyediakan informasi jasa konstruksi yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor : I/PRT/M/2004 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

 

“Penyelenggaraan konstruksi nasional perlu didukung oleh suatu sistem informasi jasa kontruksi yang komprehensif agar pelaksanaan efektif, efisien dan berdaya saing serta dapat diakses oleh seluruh pemangku kepentingan kontruksi” terang Akhyar.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama  satu hari tersebut, para administrator dibekali mengenai pedoman pelaksanaan SIPJAKI serta tata cara upload informasi ke website SIPJAKI oleh narasumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Kontruksi Direktorat Bina Kelembagaan dan Sumber Daya Jasa Konstruksi. (Tusran/admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *